Bawa perasaan bareng lagu Fiersa Besari

Fiersa Besari, siapa sih yang gak tau sama Laki-laki asal kota kembang itu? Fiersa Besari atau yang lebih akrab dipanggil ‘Bung’ merilis album musik sekaligus novel yang berjudul ”Konspirasi Alam Semesta” pada tahun 2015. Seringkali terendus aroma cinta dalam karya-karyanya, bung fiersa tidak menggunakan kata cinta secara langsung pada lagunya melainkan mengganti kata cinta dengan perbuatan-perbuatan yang membuat para pendengar merasakan cinta di dalamnya. Pada album ini terdapat 14 gita yang siap membawa anda merasakan jatuh cinta dan patah hati sekaligus. Berikut lima lagu diantaranya!

  1. Konspirasi Alam Semesta

Lagu pertama ini memiliki judul yang sama dengan judul album. Dibalik syair sederhana ada cerita sederhana namun hangat menceritakan tentang awal pertemuan “Aku” dan untuk pertama kalinya ia jatuh cinta. Seakan alam semesta berkonspirasi dan mengamini pertemuan dua insan tersebut. Puisi yang diselipkan di tengah-tengah lagu membuat kita semakin terhanyut ketika mendengarkannya.

Pernahkah kau terjatuh secara sukarela? Sebab kau yakin seseorang akan menangkapmu
Seseorang akan mengajarimu cara tertawa, cara percaya, cara mengeja rasa tak bernama
Seketika itu pula, jagat raya berhenti bergerak. Jiwamu terbakar, ragamu lebur dan dirimu hanya bisa menyerah, karena kau tahu kau menyerah pada orang yang tepat.

 

  1. Kau

Lagu selanjutnya berjudul “Kau”. Lagu ini menceritakan tentang keyakinan seseorang bahwa orang yang ia cintai memang diperuntukkan untuknya, bagaimana pun caranya ia akan tetap kembali. Yahh lagu ini membawa pendengar pada perasaaan berbunga-bunga. Terutama kaum hawa, membuat pendengar merasa spesial, merasakan cinta tanpa ada kata-kata cinta.

Berlarilah, aku akan mengejarmu. Sembunyilah, aku akan temukanmu. Membekulah, aku akan menunggumu luluh, Karena aku tahu kau yang pantas untuk hatiku.”

 

  1. Sepasang Pendaki

Lompat ke lagu Sepasang Pendaki, lagu ini merupakan lagu romantis dengan instrument yang santai abis. Liriknya sangat bermakna, puitis, dan tentunya membuat kita merasakan jatuh hati seketika. Dengan tema dua insan yang sedang jatuh cinta dalam sebuah perjalanan mendaki. Bung menghidupkan suasana seakan pendengar hanyut dalam tiap lirik indahnya.

Aku tak bisa merangkai kata namun kau seakan membaca hatiku. Yang Ingin jadi kompasmu ketika kau hilang arah, yang ingin jadi sentermu menuntunmu dalam gelap, yang ingin jadi tendamu melindungimu dari badai. Lalu kunyalakan api unggun untuk hangatkan jiwamu.”

 

  1. Garis Terdepan

Lagu ini benar-benar menyayat hati, bagi kalian yang cintanya bertepuk sebelah tangan, lagu ini sangat pas kalian dengarkan apalagi di tengah rintikan hujan dan heningnya malam.. lah kok ngelantur?! Syair dari bung fiersa ini patut diberi acungan jempol karena mampu meremukkan hati pendengar secara seketika.

“Bila kau butuh telinga tuk mendengar, bahu tuk bersandar, raga tuk berlindung. Pasti kau temukan aku di garis terdepan.. bertepuk dengan sebelah tangan.”

 

  1. Nadir

The last but not least is Nadir. Lagu ini tak kalah menohok jiwa. Nadir bercerita tentang “Aku” yang merasa kerinduan semenjak kepergian seseorang yang ia sayangi. Kekecewaan yang mendalam ketika perjuangannya selama ini pun berujung pada perpisahan. Lagu ini cocok didengarkan bagi kalian yang sedang rindu mantan kekasih.

Aku rindu kau yang dulu dan obrolan kecil kita kini bagai dua orang asing tidak saling tanya..

Sebelum dirimu pergi.. dan janjimu hilang arti lihatlah perjuanganku.. namun jika memang harus berakhir sampai disini biar ku berharap dengan hati yang terpecah belah..”

 

 

Dari lima daftar lagu diatas, lagu mana yang berhasil membawa perasaanmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s